welcome...selamat datang...wilujeng sumping...buat semuanya di blog ini, silahkan menikmati segala menu yang ada di blog ini...enjoy it.

logo

nonton F1

17 Maret 2010

Apa kabar sahabat saya semuanya? Semoga baik baik saja dan sehat selalu. Kali ini saya mencoba menulis tentang balapan mobil yang (mungkin) paling popular di dunia yaitu balap mobil formula 1 atau lebih di kenal dengan F1. Saya yakin sahabat banyak yang sudah tahu dan menyukai juga balapan mobil F1 ini atau mungkin sahabat jauh lebih tahu tentang balap mobil F1 ini di bandingkan saya, tak apalah kita berbagi pengalaman saja ya….

Tapi yang saya tulis di sini bukan tentang sejarah F1 atau seluk beluk mengenai para pembalapnya, tim tim yang ikut bertanding , regulasi atau strategi antar tim dan tetek bengek yang lainnya, yang saya tulis di sini adalah salah satu hobi saya menonton balap mobil F1 yang suka di tayangkan di salah satu TV swasta kita yang biasanya di tayangkan secara langsung di setiap hari Minggu malam sekitar jam 19.00

Agak bingung juga asal muasalnya saya punya hobi nonton balap mobil F1 ini, tapi yang jelas saya merasakan kenikmatan tersendiri begitu menyaksikan siaran langsung F1 ini di TV, sama mungkin dengan sahabat sahabat yang punya hobi menonton siaran langsung sepakbola di televisi baik itu liga inggris, liga italia, la liga dan yang lainnya……. seru saja menyaksikannya.

Satu hal yang saya kagumi dari olah raga F1 ini adalah daya tahan fisik dan konsentrasi yang tinggi dari para pembalapnya, bayangkan saja mereka harus mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi bisa sampai 300 km/jam atau bahkan lebih dengan berbagai trek yang lurus, berkelok, zig zag dan sebagainya di dalam lintasan yang sama selama 60 - 70 lap/putaran atau kira kira sekitar 1,5 jam lamanya. Bisa di bayangkan ….. mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi berputar putar selama 60-70 putaran, apa tidak membosankan juga ?

Lalu, apakah kecepatan mobil menjadi satu satunya faktor yang menentukan keberhasilan untuk menjadi juara? Ternyata tidak, kecepatan mobil bukan satu satunya faktor yang menentukan, meski kecepatan mobil adalah faktor yang dominan tapi ada faktor lain yang juga menentukan antara lain strategi tim di pit stop, ketahanan mobil dan juga skill si pembalap itu sendiri dan tak ketinggalan faktor keberuntungan juga tentunya.

Yang juga menarik dari balap mobil F1 ini adalah dengan kecepatan yang sangat tinggi ini persaingan antar sesama pembalap menjadi sangat ketat dan seru dengan selisih perhitungan waktu seperseribu detik. Ya seperseribu detik alias satu detik di bagi seribu. Jadi betapa berharganya nilai satu detik itu bagi si pembalap F1 dan ketinggalan satu detik berarti sekian kilometer tertinggal di belakang.

Lalu apanya yang menarik dari balap mobil F1 ini? dan di mana serunya?

Begini sahabat……..sudah lama juga saya menyukai tontonan balap mobil F1 ini dan kebetulan punya beberapa teman yang juga punya hobby yang sama nonton F1 , jadi ada teman untuk di ajak diskusi dan kadang kadang saling meledek juga kalau jagoan kita kalah.

Nah….ini menurut pendapat saya pribadi lho….ada beberapa hal yang bisa kita petik dan kita jadikan pelajaran dalam hidup ini :

1. Dalam hidup ini kita harus fokus dan konsentrasi penuh dalam usaha mencapai cita cita kita. Seperti para pembalap F1 tentunya.

2. Banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan dalam meraih cita cita dalam hidup ini, jangan terpaku kepada satu kelebihan atau keterampilan saja yang sudah kita miliki atau kita kuasai tapi pelajari juga hal hal lainnya yang belum kita kuasai. Dalam F1 bukan hanya mobilnya saja yang harus cepat, tapi skill pembalap, kerjasama tim dan strategi yang bagus akan menentukan hasil akhirnya nanti.

3. Strategi itu penting, siapkan strategi terbaik untuk mencapai cita cita kita dalam hidup ini. Dalam F1 mobil yang paling depan itu belum jadi jaminan akan menjadi pemenang kalau strategi pit stop tidak bagus (strategi pengisian bahan bakar dan penggantian ban)

4. Tetap semangat dalam mengejar cita cita kita sampai detik terakhir meski kadang kita sepertinya tak ada harapan untuk meraihnya, ingatlah dalam balap F1 nilai satu detik sangat berharga dan mobil yang berada di depan tidak ada jaminan jadi juara, bisa saja mobil yang di depan itu mogok, mesinnya meledak, menabrak dinding pembatas atau keluar lintasan beberapa meter di belakang garis finish dan tidak bisa melanjutkan lagi maka yang di belakang bisa mengambil alih posisinya dan memenangkan kompetisi. Begitu pula dalam hidup kita ini.

5. Jangan pernah menyerah dalam meraih cita cita dalam hidup ini meski kita menghadapi saingan yang sangat tangguh sekalipun, karena kita enggak pernah tahu akhir dari perjalanan hidup ini, jadi pemenangkah atau sebaliknya?.....yang penting usaha dulu…..hasil akhirnya kita pasrahkan kepada Allah swt.

Itulah yang bisa saya petik dari hobi saya nonton balapan mobil formula 1 di televisi. Tidak bermaksud menggurui siapapun (apalagi kepada kang eNes, pak Munir Ardi, putera linggau....dan yang lainnya yang guru beneran) dan ini lebih di tujukan buat diri saya sendiri, semoga saja bermanfaat. Ada sahabat yang mau menambahkan barangkali…………?


artikel terkait……



36 komentar:

KOMUNITAS OEJOENG 17/3/10 1:04 PM  

pertamax dulu..he..he..

KOMUNITAS OEJOENG 17/3/10 1:06 PM  

Merenggangkan otot syaraf, mending nonton F1, pastinya seruuuu deh... salam blogger.

Rock 17/3/10 6:36 PM  

Artikel yang sangat bermanfaat kawand...

secangkir teh dan sekerat roti 17/3/10 8:12 PM  

gak ngaruh mau ngapain tu F1, mau kata dia bagus, mau kata jelek : saya udah gag punya tipi :'(

gambutku 18/3/10 9:25 AM  

penggemar f1 juga ya.
saya harap tahun ini Massa yang juara.:D

lina@women's perspectives 18/3/10 10:28 AM  

Ternyata dari menonton F1, ada banyak pelajaran hidup yang didapat ya. Saya ngga nambahin ya Kang, sudah lengkap banget deh...

alkatro 18/3/10 11:16 AM  

F1 memang asyik banget mas, apalagi kalo nyupirin sendiri mobil yg diidolakan(main game maksudnya) , bisa nglatih konsentrasi :)

masterGOmaster 18/3/10 11:44 AM  

sama dengansaya donk bung rahmat..F1 memang menggoda untuk ditonton dan tak ketinggalan jua sama motogp..asyik euy brem brem ngeeeng! ha ha ha

Ferdinand 18/3/10 1:23 PM  

samaan Sob...aku juga suka nonton F1....GP juga sih hhe......pokoknya ga ada tandingannya deh hhe......wah banyak juga ya pelajaran yg bisa diambil hhe.....

penghuni60 18/3/10 7:16 PM  

Jangankan nonton F1, nonton F4 jg suka tuh, tp dulu wkt tipinya blm rusak....
secangkir teh, nasib kita sama, gak pnya tipi...
hehe... :D
besok deh beli...

riz 19/3/10 2:08 AM  

waaahhhh hobinya bisa sama sob...
dapat pandangan gratis ttg f1! memang dahsyat

harto 19/3/10 3:34 PM  

waaah paling seru tuuuh kalo nonton balapan, asyiiik.

readhermind-dy 19/3/10 4:21 PM  

ntn F1 emang seru
:P

Rock 20/3/10 1:21 AM  

Selamat pagi kawand... Aku datang lagi...

eNeS 20/3/10 1:30 AM  

Sayang kang, kamari kasarean nonton F1, ngan nonton 12 lap. Jd teu apal sepak terjang mang scumi, hehehe...

Mengenai Guestbook, jigana browser akang seueur teuing toolbarna atawa resolusi monitorna.

Mengenai Top Comments jigana akang pake Pipes Yahoo. Mung nganggo eta emang sok rada ngaco kang, hehehe...

Mengenai Recent Comments supaya langsung, ubah nilai variabel showcommentdate sareng showposttitle jadi false

Ipin 20/3/10 7:25 AM  

Ada juga yah yang bisa di petik dari balapan F1 nihh..tara rengkiyu infonya Kang....

blogging - bisnis online 20/3/10 8:37 PM  

bicara soal F1 bila dilihat dari segi positif ternyata bisa meningkatkan motivasi juga ya kang :D

ponsel triks 20/3/10 8:44 PM  

untuk mencapai cita-cita atau suatu keinginan memang diperlukan konsentrasi dan strategi yang baik supaya keinginan tersebut bisa diraih, salam kang..

heru 21/3/10 12:15 PM  

saya suka sekali nonton F1, karna bisa memberi saya motivasi agar selalu berusaha mendapatkan yang lebih baik lagi

moenas 21/3/10 12:18 PM  

kalau saya gak suka sama F1 brow lebih suka bola he,,he,,

ica 21/3/10 1:16 PM  

wah bagus sekali pembelajaran dari F1 ini..
saya rasa demikian... bukankah hidup kita ini juga ibarat suatu perlombaan?

Terimakasih bos..

I2 21/3/10 1:19 PM  

F1, hobby saya yang kedua.kalau sepakbola nah itu baru hobby utama tuh... hehehe
btw, saya senang membaca artikel ini, F1 dijadikan ilustrasi pembelajaran hidup.. dan setuju
Makasih ya..

Darin 21/3/10 3:24 PM  

Hebat, baru saya denger motivasi hidup lewat balapan F1 :) Betul pak, semua bisa jadi bahan pembelajaran.
Salam hangat.

Artikel Islami 21/3/10 5:13 PM  

assalamualaikum

wah hobi F1 ya sob.. saya malah lebih suka motoGP sob. hehehe. tapi sama aja sih.

salah kenal

HAPIA Mesir 21/3/10 5:14 PM  

asyik bisa nonton f1...mampir disini sob..

ditunggu kunjungannya

HAPIA Mesir 21/3/10 5:16 PM  

mantab ni f1...sapa ya sekarang bintangnya..udah kurang mengikuti soalnya

berkunjung sobat

HAPIA Mesir 21/3/10 5:28 PM  

sori sob. blogspot lagi dikit gangguan..suka g ngebaca komen..jadi tadi saya kira g muncul tu komengnya..

maaf ya sob.

Unknown 21/3/10 7:58 PM  

@all : thank's atas kunjungan dan komentarnya...

fauzan upz 21/3/10 9:26 PM  

iya juga ya,, rasaanya bawa kendaraan cepat selama berjam-jam tidask terbayang rasanya deh.. hhee.. semua penuh strategi sob..

Poemqey 22/3/10 11:15 AM  

RELASI YANG CUKUP BAGUS,,THX :-)

flexter syariah 22/3/10 7:00 PM  

f1 sekarang ga seru..... mobil f1 itu sebenarnya ga di desain untuk menyalip dari belakang... nah sekarang aturan isi bahan bakar di hilangkan ... jadi ga ada lagi strategi mengalahkan lawan via strategi pit stop

secangkir teh dan sekerat roti 22/3/10 8:05 PM  

saya datang lagi pak :)

Unknown 22/3/10 11:12 PM  

@ flexter syariah : betul sob, sekarang ga ada pengisian bahan bakar, dan pembagian point mengikuti seperti di moto gp.....thx's.

@ALL : thank's buat semuanya.

marisehat 29/3/10 5:02 PM  

sepakat...jangan menyerah...walau hidup memang berat

Rockingdown 1/10/10 2:33 PM  

Saya juga penggemar F1.
Saya malah punya mimpi berlebihan mengenai F1 di blog saya.
Silakan dikunjungi blog saya. Masih bljr bikin blog.

Template Booklet Company Profile 17/1/14 11:33 AM  

sepakat...jangan menyerah...walau hidup memang berat

Posting Komentar

mangga...,silahkan di isi... thank's ya atas kunjungannya.

cari recehan dollar ....

sekedar berbagi saja....barangkali anda tertarik untuk cari recehan dollar atau rupiah :

1.PAYBOX.ME
anda di minta untuk mengikuti survey yang di lakukan oleh paybox untuk pengembangan alat pembayaran online yang akan segera di launching. silahkan daftar dan dapatkan langsung $25. klik disini untuk gabung dan pilih CLICK HERE TO JOIN NOW

ayo.....ikutan daftar.
jika belum jelas....silahkan tanya di buku tamu sebelah.

BUKU TAMU ANDA...

bisnis online

inilah salah satu cara tergampang untuk mencari recehan dollar via internet, silahkan anda daftar dan dapatkan langsung bonus 1 dollar, di jamin. anda bisa memilih jenis pekerjaan/job yang sekiranya bisa anda kerjakan dan dapatkan dollarnya. info lengkap
klik di sini
atau klik banner di bawah ini untuk daftar langsung.
logo

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS