welcome...selamat datang...wilujeng sumping...buat semuanya di blog ini, silahkan menikmati segala menu yang ada di blog ini...enjoy it.

logo

akibat berfikir negatif

19 Mei 2010

Seorang teman baik mengirimkan imel kepada saya, isinya sangat mengharukan dan patut kita jadikan pelajaran, agar kita tidak melakukan hal hal yang pada akhirnya bisa membuat diri kita menyesal.

Mungkin sudah banyak sahabat yang mendengar atau membaca kisah ini sebelumnya, tetapi tidak ada salahnya juga jika cerita di bawah ini saya sajikan kembali semoga dapat mengingatkan kita semua bahwa selalu berpikiran negatif akan membuat diri kita menyesal pada akhirnya. Ya, penyesalan yang selalu datang belakangan, Ini dia :

Alkisah ada seorang janda yang sangat miskin Xiau Lan namanya, yang memiliki anak umur 7 tahun yang bernama Lie Mei. Karena memang kehidupannya yang sangat miskin membuat sang anak Lie Mei kecil harus membantu Ibunya berjualan kue di pasar. Kemiskinan itu pula yang membentuk Lie Mei menjadi gadis kecil yang tidak bermanja-manja kepada Ibunya.

Hidup dari berjualan kue hanya sekedar membuat mereka berdua bertahan dari kerasnya hidup, jika kue tidak habis terjual mereka tidak akan mau memakan kue-kue itu karena menurut mereka kue itu adalah makanan mahal dan lebih baik mereka tetap menjualnya kembali meski dengan harga yang sangat murah.

Pada suatu musim dingin saat selesai membuat kue, si ibu Xiau Lan melihat keranjang kuenya sudah rusak dan bermaksud pergi untuk membeli keranjang kue yang baru dan Xiau Lan berpesan kepada anaknya Lie Mei untuk tetap tinggal di rumah menjaga kue kue yang telah selesai di buat karena ia harus pergi segera. Saat kembali pulang Xiau Lan tidak menemukan Lie Mei putrinya berada di rumah, Xiau Lan langsung sangat marah, dia berpikir putrinya benar-benar tak tahu diri, hidup sudah miskin dan susah tetapi masih saja pergi bermain-main, bukankah seharusnya dia membantu ibunya menjual kue kue ini ? Padahal Xiau Lan sudah berpesan agar Lie Mei tetap menunggunya di rumah.

Akhirnya Xiau Lan pergi sendiri menjual kue dan sebagai hukuman bagi anaknya pintu rumahnya ia kunci dari luar agar Lie Mei tidak bisa masuk. Putrinya harus diberi pelajaran, pikirnya. Xiau Lan pergi menjual kue kue tersebut di tengah udara yang sangat dingin hari itu. Sepulang dari menjual kue Xiau Lan tiba di depan rumah dan menemukan Lie Mei tergeletak di depan pintu rumahnya. Xiau Lan berlari dan memeluk Lie Mei putri tunggalnya itu dan membawanya masuk ke dalam rumah, Xiau Lan mencoba membangunkan putrinya yang membeku itu dan mengguncang guncangkan tubuh mungil Lie Mei sambil berteriak memanggil manggil nama Lie Mei namun putrinya sudah tidak dapat bergerak dan sudah tidak bernyawa lagi.

Xiau Lan menjerit memecah kesunyian dan kebekuan udara salju dan tetap terus menangis mengguncang guncangkankan tubuh putrinya itu dan memanggil manggil nama Lie Mei hingga tiba-tiba sebuah bungkusan kecil jatuh dari pelukan tangan gadis mungil tersebut. Perlahan Xiau Lan mengambil bungkusan itu dan membuka isinya yang ternyata…………sebuah biskuit kecil yang dibungkus rapi dengan kertas usang dengan tulisan kecil yang ada pada kertas itu yang ternyata adalah tulisan tangan Lie Mei yang berantakan namun masih dapat dibaca: "Mama pasti lupa, ini hari istimewa bagi Mama, aku membelikan biskuit kecil ini untuk hadiah ulangtahun mama, uangku tidak cukup untuk membeli biskuit yang besar.... Mama, Selamat Ulang Tahun..."

Demikianlah sahabat, sangat sangat mengharukan, maka dari itu buang jauh jauh fikiran negatif yang ada pada diri kita, dan selalulah berfikir positif, selesaikan semua masalah dengan selalu berfikir positif dan jangan sampai kisah seperti di atas menimpa kepada kita semua. Amin.


artikel terkait……



65 komentar:

eNeS 19/5/10 8:02 PM  

Ngamankeun heula posisi pertamax kang, hehehe....

Culun 19/5/10 8:06 PM  

Sebuah cerita yang mengharu biru kang. Ternyata, su'udzan (buruk sangka) bisa membuat malapetaka.

Postingan jitu kang

mixedfresh 21/5/10 1:55 AM  

kisahnya sedih, tapi mempunyai makna yang dalam..
kadang kita suka berprasangka dengan orla

Indra Gumilar 21/5/10 9:48 PM  

dalem bgt, penuh inspiratif dan pelajaran, negatif thinking emg bikin akal dan hati kita tertutup untuk berfikir bijak & jernih....byk istigfar bagi umat muslim...

lina@happy family 22/5/10 3:58 PM  

Sangat menyedihkan ya Kang. Kalau sudah terlanjur seperti ini, cuma bisa menyesal.
Ayo berpikir positif...

Abuy 22/5/10 10:33 PM  

suasana haru jadi berantakan setelah baca komen nu pertamax ... kang eNeS

ARUS RASYID 23/5/10 11:44 AM  

Sangat mengharukan. Sebuah pembelajaran bagi kita. Agama sudah mengajarkan, jangan suudlon, artinya jangan berprasangka buruk terhadap seseorang. Cuma memang sulit juga ya, dalam kondisi iman yang naik-turun, suudlon kepada orang lain terkadang sulit dihindari.
Ah semoga saja lewat kisah Xiau Lan, saya bisa selalu positive thinking.

orang kampung belajar ngeblog 24/5/10 6:38 PM  

ya, selalu berpikir positif, kayak blognya mas munir ardi aja.. berpikir positif

Latifah hizboel 24/5/10 7:12 PM  

Cerita yang ispiratif sekali, semoga kita selalu dijauhkan Suudzon....

rudis 24/5/10 7:14 PM  

sangat mengharukan dan pelajaran yang sangat bagus untuk menyadarkan agar kita selalu berpikir yang positif

sda 25/5/10 1:37 AM  

kisah yg mengharukan, banyak hikmah bisa kita petik dari kejadian ini.

narti 25/5/10 1:39 AM  

semoga aku selalu ingat Engkau ya Allah...jauhkanlah dari pikiran2 buruk. amin

Ferdinand 25/5/10 12:56 PM  

Kisah yang inspiratif.......banyak pelajaran berharga yg bisa kita ambil........Berpikiran positif tentang apapun emank perlu.........

Aku Follow sekalian Sob(Dj-Site)....Follow balik ya.....Sukses slalu kawan!!!

Miss Rinda 25/5/10 5:48 PM  

mudah2an qt bs sllu brfkir positif stlh baca kisah ini,tp skp positif jg ngga bisa trs bnr,yg plg penting jgn iri hati n dengki :)

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

syahidacomputer 26/5/10 8:14 AM  

Berfikir positif ... kata yang mudah diucap tapi sulit diamalkan. kebanyakan emosi yang didahulukan. Semoga dengan kisah diatas bisa membuat kita sering berpikir positif ketimbang emosi...

rizan 26/5/10 3:19 PM  

carita yang membangun mental,agar tetap punya semangat...
maturtengkiyu ya pak

dimensi muslimah 28/5/10 5:27 AM  

"Mama pasti lupa, ini hari istimewa bagi Mama, aku membelikan biskuit kecil ini untuk hadiah ulangtahun mama, uangku tidak cukup untuk membeli biskuit yang besar.... Mama, Selamat Ulang Tahun..."

mama emang kau wanita pujaan hati ku

hanspa06 28/5/10 5:29 AM  

terkadang hidup itu penuh curiga dengan yang lain n sama anak pun..karena dunia ini fana..namun semua itu tersa nikmat bila kita menyadarinya setelah itu..n menyesalinya..karena semua ada hikmah nya

cellular 28/5/10 9:05 AM  

emosi terkadang memang membuat segala-nya jadi berantakan, belajarlah untuk meredam emosi...

chugy 29/5/10 6:42 AM  

Positif thinking harus ditumbuh kembangkan dripada negatif thinking....!!!
Shingga hidup ini tidak menjadi beban.
good blog and good post

Penelusur Hidup 29/5/10 11:29 AM  

Kunjungan balik..Isi artikel ini sangat menggugah, pelajaran yang sangat berharga dari sebuah cerita ilustrasi yang sangat baik. Trimakasih sobat.

rizan 1/6/10 6:20 AM  

menunggu postingan sobat,selamat pagi....
selamat beraktifitas..

Main Kata 2/6/10 7:47 AM  

::: wahh??? dalemmmm ^-^v

::: hikmah ceritanya dapet banget deh... bikin mikir .. T_T sudahkah?? hmmm

::: oh yah, lapor follow yah!! dan ada yang menunggu di home ku^_^ mampirlah jika sempat ^-^

blogger Bumi lasinrang 2/6/10 5:28 PM  

betul cerita yang sangat menggugah hati pak

Blogger Bumi Lasinrang 2/6/10 5:29 PM  

maaf ijin follow pak

ImamS 3/6/10 8:25 AM  

Wah...

bisa ikut kontes berbagi kisah sejati nih...
yuk cari info kontes itu...

informasi seputar PC 5/6/10 2:24 PM  

artikel yang bermanfaat kawan,sangat menarik untuk di baca..

berbagi wacana 5/6/10 2:28 PM  

info yang inspiratif sahabat,makasih sudah berbagi..

subandi sukses 6/6/10 11:39 PM  

datang berkunjung, kumaha income.web? aya realisasina.

Sriayu 8/6/10 6:07 PM  

Sebuah kisah yang memberikan pencerahan teman. Be positive thinking...!

Salam kreatifitas

Lirik Musik 9/6/10 8:25 AM  

Mengharukan !!!!!!!!!!!!

Remaja Berperan 9/6/10 8:25 AM  

Kita ambil hikmahnya

Kandangtips 9/6/10 8:26 AM  

Pikiran negatif = mematikan kreativitas.

Ica 17/6/10 6:24 PM  

Terimakasih pencerahannya bos....
Pikiran negatif memang membuat segala sesuatunya menjadi tidak enak..
(pernah punya pengalaman pribadi) hehehe

Terharus saya membacanya, dan semoga bacaan ini selalu mengingatkan saya untuk menjauhkan pikiran negatif.

encosgoblog 25/6/10 6:00 PM  

Wah kisah yg mengharukan dan skaligus bs membuka hati kita untk tdk berburuk sangka sama org dan jngn sampai penyesalan datang terlambat sama kita ! D tnggu kunjungan nya mas tp jangan d ketawain ya mklum pemula dan msh baru bljr !

penghuni60 26/6/10 3:56 PM  

mataku berkaca2 sob stelah bc tulisanmu, sedih rasanya, aku ikut merasakannya.aku jd ingat lg sm ibuku.
haru sekali....

FAISAL HILMI 19/7/10 10:59 AM  

beginilah seharusnya muslim!

media pendidikan 21/7/10 3:36 PM  

emang kita harus selalu melihat suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang yah gan.. salam

jasmine 22/7/10 10:17 PM  

mengharukan sekali ka ceritanya,hmmmf jadi sedih bgt nih

KANG uchiha 13/8/10 10:46 PM  

gila. Mau nangis gw mbacanya. Trharu.

gambutku 31/8/10 12:17 PM  

klo berfikir negatid,ya akhirnya akan negatif juga ya fren.:D
bisa tukeran link lg fren???

kakara 8/9/10 10:12 PM  

Dapat pencerahan disini..
TFS sob

lombokguide 1/10/10 3:50 PM  

Hemmm postingan bagus
ini adalah sebuah pembelajaran yang baik bagi kita semua
thanks mass postingannya

komunitas oejoeng 16/10/10 1:37 AM  

That was an really nice article and I enjoyed reading it.

Wah gaswat nih kalo nular ke blogger, bisa lesu ngeblognya, tapi ada tipsnya agar ngeblog tetap semangat, visit me please!!!

Timmy 23/10/10 9:58 PM  

benar sekali. berfikir negatif akan berdampak seperti yg mas tulis. krn kejujuran serta berfikir positif adalah suatu hal yg tdk dpt dipisahkan. kejujuran dapat menyelamatkan jiwa. sedangkan berfikir positif dpt menyelamatkan kaum (keadaan sebuah kaum takkan berubah sebelum setiap indiviunya dpt merubah diri).

KANG uchiha 24/10/10 1:50 PM  

pembelajaran yang baik untuk hari ini. saya bisa belajar banyak dari artikel ini. terimakasih sob...

subandi sukses 24/10/10 9:06 PM  

berpikir negatif selalu mendapatkan hal yang negatif pula.
Artikel yang sangat menggugah.

dubai apartments 9/2/11 11:25 PM  

Nice post thanks for sharing it would like to have an regular visit

rugs for sale 10/2/11 1:21 PM  

wow, nice post, I was wondering the same thing. and found your site by bing, many userful stuff here, now i have got some idea. bookmarked and also signed up your rss. keep us updated.

cursos ingles extranjero 18/2/11 5:11 PM  

Thanks for sharing an interesting post

rahmatea 19/2/11 7:55 PM  

terima kasih atas kunjungannya, thank's for all.

US Dating 24/2/11 10:45 PM  

emang kita harus selalu melihat suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang yah gan

Heart Disease 24/2/11 10:46 PM  

terkadang hidup itu penuh curiga dengan yang lain n sama anak pun.

Credit cards 24/2/11 10:46 PM  

benar sekali. berfikir negatif akan berdampak seperti yg mas tulis. krn kejujuran serta

Weight Loss 24/2/11 10:47 PM  

Terimakasih pencerahannya bos....
Pikiran negatif memang membuat

Football cards 24/2/11 10:47 PM  

Terharus saya membacanya, dan semoga bacaan ini selalu mengingatkan saya untuk menjauhkan pikiran negatif

Baseball Cards 24/2/11 10:48 PM  

Mama pasti lupa, ini hari istimewa bagi Mama, aku membelikan biskuit kecil ini untuk hadiah ulangtahun mama

NFL Tickets 24/2/11 10:48 PM  

kisahnya sedih, tapi mempunyai makna yang dalam..

red cross cna training 25/2/11 8:18 PM  

Awesome! Some really helpful information in there. Bookmarked. Excellent source.

penginapan di jakarta 23/3/11 11:45 AM  

kayu jabon

sekarang harus berfikitr dengan yang posoyife .. ;-)

by kayu jabon

kayu jabon

kayu jabon

emping 2/11/11 1:14 PM  

seakrang saya sudah berfiki rpositif

Jennifer Deelly 19/3/12 6:48 PM  

Welldone, very interesting Blog.i loved to read this. keep it up.I will share this blog with my friends.If you search Jobs in india then visit http://www.jobdezire.com.

limousines for hire in sydney 31/3/12 12:36 PM  

hey you done a great job. i forward to my friends also

Anonim 26/12/12 10:00 PM  

This is my first time pay a visit at here and i am in
fact happy to read all at one place.
Here is my weblog - skin bleaching

Template Booklet Company Profile 17/1/14 11:31 AM  

seakrang saya sudah berfiki rpositif

Posting Komentar

mangga...,silahkan di isi... thank's ya atas kunjungannya.

cari recehan dollar ....

sekedar berbagi saja....barangkali anda tertarik untuk cari recehan dollar atau rupiah :

1.PAYBOX.ME
anda di minta untuk mengikuti survey yang di lakukan oleh paybox untuk pengembangan alat pembayaran online yang akan segera di launching. silahkan daftar dan dapatkan langsung $25. klik disini untuk gabung dan pilih CLICK HERE TO JOIN NOW

ayo.....ikutan daftar.
jika belum jelas....silahkan tanya di buku tamu sebelah.

BUKU TAMU ANDA...

bisnis online

inilah salah satu cara tergampang untuk mencari recehan dollar via internet, silahkan anda daftar dan dapatkan langsung bonus 1 dollar, di jamin. anda bisa memilih jenis pekerjaan/job yang sekiranya bisa anda kerjakan dan dapatkan dollarnya. info lengkap
klik di sini
atau klik banner di bawah ini untuk daftar langsung.
logo

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS