welcome...selamat datang...wilujeng sumping...buat semuanya di blog ini, silahkan menikmati segala menu yang ada di blog ini...enjoy it.

logo

tag dan award

27 November 2010

Akhir-akhir ini atau tepatnya beberapa bulan belakangan ini kegiatan ngeblog saya mulai sedikit terganggu alias jarang-jarang aktif seperti yang dulu, hal ini di karenakan satu dan lain hal yang terpaksa kegiatan ngeblog harus saya tinggalkan untuk sementara waktu. Bahkan saya pernah tidak aktif selama lebih kurang 5 bulanan……..di samping ada hal-hal lain yang harus saya kerjakan, mungkin sedikit kejenuhan dan faktor kesehatan juga yang menjadi salah satu alasannya sehingga kegiatan ngeblog jadi sedikit terganggu.

Tapi Alhamdulillah belakangan ini saya kembali bisa ngeblog lagi meski tidak seintens seperti dulu. Ya setidaknya bisa kembali menjumpai teman teman semua bersilaturahim dan bertegur sapa meski cuma lewat dunia maya.

Sedikit menengok kegiatan ngeblog saya beberapa bulan yang lalu(malu kalau berterus terang karena sudah 6 bulan yang lalu atau bahkan lebih), ternyata saya punya ‘utang’ yang belum saya bayar. Seorang sahabat baik blog ini yang bernama Kang Enes yang telah berbaik hati memberikan tag ini kepada saya dan juga memberikan sebuah award untuk blog ini, baru bisa saya posting kirimannya sekarang ini (punten nya kang…..). Langsung saja ke…….te….ka….pe!!!!!

1. Apakah nama profile diblog-mu? Apa artinya?
Profil saya di blog adalah rahmatea, itu saya ambil dari nama depan saya pribadi yaitu………(pasti anda bisa menebaknya ! ya…benar !) Rahmat, atau lengkapnya Rahmat Mulyana. Sedangkan kata tea adalah salah satu suku kata dalam bahasa sunda yang artinya kira-kira yang itu lho!……alias rahmat yang itu lho! Kira-kira begitu maksudnya, kemudian di gabung dan jadilah rahmatea.

2. Apa nama blog-mu, apa artinya dan mengapa dinamakan seperti itu?
Tag nama blog saya “hiduplah untuk memberi sebanyak banyaknya” Kata-kata itu saya ambil dari bukunya Bang Andrea Hirata yaitu laskar pelangi, karena saya sangat terkesan sekali dengan buku Laskar Pelangi tersebut maka saya kutip kata-katanya dalam buku tersebut dan berharap semoga saja saya bisa melaksanakan sedikit ataupun banyak secara konsisten dan konsekuen menjalankan sifat berderma sesuai dengan kata-kata dari buku tersebut. Semoga saja….amin.

3. Sejak kapan mulai tertarik untuk membuat karya tulis?
Saya suka tulis menulis kira-kira sejak SMP kelas 3. Waktu itu saya pernah membaca salah satu tabloid atau koran Mitra Desa namanya (kalau tidak salah) terbitan kelompok Pikiran Rakyat Bandung, dimana isinya banyak memuat tulisan seputar remaja baik tentang puisi, cerpen dan kolom korespendensi alias sahabat pena.(mohon maaf kalau salah, sedikit lupa…maklum sudah puluhan tahun yang lalu he..he…) dan satu lagi yang dulu suka saya baca yaitu majalah Mangle, majalah berbahasa sunda satu-satunya barangkali….yang isinya hampir di dominasi oleh carpon alias carita pondok alias cerita pendek, kolom humor dan cerita cerita seputar jaman dahulu kala alias dongeng ……..

Dari keduanya itu saya jadi tertarik tulas-tulis bikin puisi dan cerpen dan iseng-iseng saya kirimkan ke kedua media tersebut…….dan Alhamdulillah……..sampai tulisan ini di buat tidak ada satupun yang di muat. Tapi tak masalah meski tidak ada satupun yang di muat, karena bikinnya juga cuma beberapa buah saja, tapi saya jadi punya beberapa kenalan lewat rubrik sahabat penanya….dan akhirnya saya jadi sering bulak-balik ke kantor pos atau kotak surat untuk mengirim surat buat sahabat pena saya tersebut dan itu berjalan beberapa tahun lamanya. Salah satu sahabat pena yang saya ingat sampai sekarang adalah sahabat ANNISA FITRIANA MUSTAFA (ini nama samarannya….nama aslinya sih kalau gak salah Tati R…..orang Rancaekek Bandung, hai Tati….. apa kabar?…semoga engkau membaca tulisan ini).

Begitu ceritanya…..sahabat, dan blog ini sebagai alternatif media untuk mencurahkan segala unek unek, khayalan dan yang lainnya bagi saya.

4. Apa motivasimu membuat blog ini?
Awalnya iseng saja, dari kegiatan berselancar di dunia maya saya menemukan sebuah artikel kalau gak salah judulnya cara bikin blog 3 menit oleh Tata Danamiharja. Saya baca dan saya pelajari artikel tersebut dan akhirnya saya praktekkan dan……..ajaib, saya bisa bikin blog dan akhirnya punya blog pribadi, ke sininya saya punya motivasi ingin monetisasi blog saya ini itung itung buat ganti pulsa saja he..he….tunggu ya saya akan posting artikel tentang cara cari uang atawa peluang untuk mendapatkan uang via internet (kita sama-sama cari uang recehan ya….)

5. Siapa yang menginspirasimu untuk membuat blog?
Tidak ada, seperti pada poin ke 4 awalnya saya iseng saja.

6. Siapa(-siapa) teman bloger yang mengajari dan membantumu membuat blog? (say something for appreciation)
Saya belajar sendiri saja…..sepertinya egois memang, tapi saya mau tanya sama siapa lagi karena belum punya teman sesama blogger ….paling kalau ada yang gak tahu ya saya tanya sama google saja…….tapi tunggu dulu ada teman satu kerjaan yang saya ajak untuk membuat blog seperti saya dan akhirnya Iapun punya blog seperti saya dan dengan teman itulah saya selalu berdiskusi segala sesuatunya tentang masalah perblogan.

7. Sekarang sudah punya berapa blog? Apa aja?
Saya punya 2 buah blog di blogspot/blogger, dan blog yang sahabat baca ini adalah blog yang kedua, blog yang asalnya di pakai sebagai tempat latihan utak atik template atau tempat praktek untuk menerapkan trik-trik dan segala macam asesoris untuk mempercantik atau memperindah blog. Sedangkan blog yang pertama justru jarang saya up date dan sudah sangat lama sekali jarang saya tengok……..di biarkan terlantar begitu saja, tapi nanti mau saya urus lagi untuk fokus ke masalah per duitan alias saya pakai untuk ajang cari duit lewat internet berupa tips dan trik menghasilkan uang secara online. Jika penasaran silahkan di tengok ya….blog pertama saya : semoga menjadi mata air yang selalu mengalir

8. Pertanyaan-pertanyaan di atas dihibahkan kepada siapa?Tag ini saya hibahkan jika tidak keberatan kepada sahabat-sahabat saya yang rajin berkunjung ke blog ini, kepada para komentator blog ini, kepada para follower blog ini dan kepada siapa saja yang berminat silahkan di ambil tag nya. Terima kasih.


O..iya hampir lupa ini dia awardnya dari kang Enes dan ini adalah award yang ke 13 bagi blog ini.


(sebenarnya ada satu lagi award yang saya sendiri sudah lupa yang mana awardnya karena sudah sangat lama dan maaf filenya hilang karena komputernya baru di install ulang tapi kalau tidak salah award ini pemberian dari sahabat AAN……buat sahabat aan silahkan di koreksi dan mohon maaf ya….)


artikel terkait……



8 komentar:

Hellen 28/11/10 6:04 AM  

Wah selamat2 ya bos...
Saya pernah ke blog bos yamg satunya tapi bos nggak ada, kata tetangga bos jarang nginap di situ :)
Happy blogging

Hellen 28/11/10 6:05 AM  

Wah selamat2 ya bos...
Saya pernah ke blog bos yamg satunya tapi bos nggak ada, kata tetangga bos jarang nginap di situ :)
Happy blogging

Hellen 28/11/10 6:06 AM  

Wah selamat2 ya bos...
Saya pernah ke blog bos yamg satunya tapi bos nggak ada, kata tetangga bos jarang nginap di situ :)
Happy blogging

Faisal Hilmi 2/12/10 4:42 PM  

wah pantesan alexanya ampe 3jt, saya juga baru mulai lagi, saya juga diatas 1jt ehm.. jadi malu

budi 2/12/10 8:31 PM  

banyak alasan kenapa orang ngeblog salah satunya adalah bisa ngasilin duit

Bounty 2/12/10 8:31 PM  

ngeblog emang mengasyikkan

Toko Online 9/12/10 6:19 PM  

Harusnya masuk nominasi ahmad bakrie award nie blog

Template Booklet Company Profile 17/1/14 11:20 AM  

wah pantesan alexanya ampe 3jt, saya juga baru mulai lagi, saya juga diatas 1jt ehm.. jadi malu

Posting Komentar

mangga...,silahkan di isi... thank's ya atas kunjungannya.

cari recehan dollar ....

sekedar berbagi saja....barangkali anda tertarik untuk cari recehan dollar atau rupiah :

1.PAYBOX.ME
anda di minta untuk mengikuti survey yang di lakukan oleh paybox untuk pengembangan alat pembayaran online yang akan segera di launching. silahkan daftar dan dapatkan langsung $25. klik disini untuk gabung dan pilih CLICK HERE TO JOIN NOW

ayo.....ikutan daftar.
jika belum jelas....silahkan tanya di buku tamu sebelah.

BUKU TAMU ANDA...

bisnis online

inilah salah satu cara tergampang untuk mencari recehan dollar via internet, silahkan anda daftar dan dapatkan langsung bonus 1 dollar, di jamin. anda bisa memilih jenis pekerjaan/job yang sekiranya bisa anda kerjakan dan dapatkan dollarnya. info lengkap
klik di sini
atau klik banner di bawah ini untuk daftar langsung.
logo

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS