welcome...selamat datang...wilujeng sumping...buat semuanya di blog ini, silahkan menikmati segala menu yang ada di blog ini...enjoy it.

logo

Masjid Al Aqsa

09 November 2009

Secara harfiah Masjid Al Aqsa berarti “masjid terjauh”. Masjid Al Aqsa merupakan salah satu bangunan yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di kota lama Yerusalem (yerusalem timur). Umat islam mengenalnya dengan nama lain Al Haram Asy syarif atau dengan nama lain Baitul Maqdis.

Bagi umat Islam di seluruh dunia Masjid Al Aqsa punya kedudukan yang sangat istimewa setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di madinah. Dalam salah satu hadits di sebutkan bahwa umat islam hanya di perbolehkan untuk berziarah ke tiga masjid yaitu masjidil haram, masjid Nabawi dan masjid Al Aqsa. Demikianlah bahkan sholat yang di kerjakan di ketiga masjid tersebut pahalanya berlipat ganda. Sholat yang di kerjakan di masjidil Haram pahalanya 100.000 kali di bandingkan sholat di masjid lainnya, sedangkan sholat di masjid Nabawi pahalanya sama dengan sholat 1000 kali di masjid lain sedangkan sholat yang di kerjakan di Masjid Al Aqsa pahalanya sama dengan sholat 500 kali di bandingkan sholat di masjid lainnya.

Jadi jelaslah bahwa Masjid Al Aqsa punya kedudukan yang sangat istimewa di mata umat Islam di seluruh dunia, bahkan masjid Al Aqsa itu menjadi kiblat pertama umat islam sebelum kemudian turun wahyu untuk merubah arah qiblat kearah masjidil Haram di Makkah. Masjid Al Aqsa juga merupakan salah satu tempat yang sangat bersejarah, di mana Rosulullah SAW melalui sebuah peristiwa yang mahadahsyat yakni peristiwa isro mi’raj, di mana pada suatu malam Rosulullah SAW di perjalankan dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa, kemudian mi’raj dari masjidil Aqsa menuju Sidrotul Muntaha di langit ke tujuh untuk bertemu Allah sang Khaliq.

Namun belakangan ini Masjid Al Aqsa kembali menarik perhatian umat Islam di seluruh dunia akibat agresi Israel yang membabi buta yang menyerang umat Islam yang sedang khusu beribadah di tempat suci ke tiga umat Islam tersebut. Gas air mata dan peluru karet di tembakkan ke dalam masjid untuk mengusir kaum muslim yang sedang beribadah tersebut.

Ratusan tentara Israel berbekal tameng dan senjata merangsek masuk ke dalam masjid tanpa mengindahkan rasa kemanusiaan, mereka memukuli umat islam yang berusaha mempertahankan rumah Allah yang menjadi lambang kehormatan kaum muslimin tersebut dan anak anak serta wanitapun jadi sasaran kebrutalan aksi tersebut.

Serangan kebrutalan tentara Israel yang di tayangkan sejumlah stasiun televisi tersebut bukanlah yang pertama di lakukan oleh zionis Israel. Serangan demi serangan, makar demi makar sebelumnya telah di lakukan oleh zionis Israel untuk menghancurkan dan melenyapkan kiblat pertama umat Islam tersebut.

Mungkin banyak juga di antara kita yang belum tahu yang mana sih yang di sebut masjid Al Aqsa tersebut karena banyak poto poto yang berbeda yang di tampilkan oleh media massa, dan ini merupakan salah satu cara zionis Israel untuk mengelabui umat Islam di seluruh dunia. (lihat artikel terkait lainnya)

inilah poto poto masjid Al  Aqsa yang sebenarnya













ini bukanlah masjid Al aqsa tapi masjid Kubah Batu (dome of rock) atau masjid Al Sakhrah yang sering di tampilkan oleh media media (khususnya media barat) dengan tujuan untuk mengelabui umat Islam.



coba anda bandingkan letak masjid Al Aqsa dengan masjid Al sakhrah berikut ini







tanda panah merah di kiri dan yang di dalam lingkaran merah, itulah masjid al aqsa yang sebenarnya.

                                                                 

















artikel terkait……



2 komentar:

Dimensi muslimah 12/11/09 6:40 PM  

karena bersejarah itu lah yang masih di perbedebatkan dari dlu..karena bagi kaum yahudi tempat itu pun bersejarah bagi nya..Namun yakin lah..Islam nanti yang akan berjaya..bersatulah..u/ selalu berdakwah dalam ukhuwah islamiyah..ok

Anonim 17/6/12 2:28 PM  

pelanggaran ham,padahal yang mencetuskan teori-teori ham orang mereka. tapi kok mereka2 melanggar sendiri dengan teorinya itu. wah sewenang-wenang

Posting Komentar

mangga...,silahkan di isi... thank's ya atas kunjungannya.

cari recehan dollar ....

sekedar berbagi saja....barangkali anda tertarik untuk cari recehan dollar atau rupiah :

1.PAYBOX.ME
anda di minta untuk mengikuti survey yang di lakukan oleh paybox untuk pengembangan alat pembayaran online yang akan segera di launching. silahkan daftar dan dapatkan langsung $25. klik disini untuk gabung dan pilih CLICK HERE TO JOIN NOW

ayo.....ikutan daftar.
jika belum jelas....silahkan tanya di buku tamu sebelah.

BUKU TAMU ANDA...

bisnis online

inilah salah satu cara tergampang untuk mencari recehan dollar via internet, silahkan anda daftar dan dapatkan langsung bonus 1 dollar, di jamin. anda bisa memilih jenis pekerjaan/job yang sekiranya bisa anda kerjakan dan dapatkan dollarnya. info lengkap
klik di sini
atau klik banner di bawah ini untuk daftar langsung.
logo

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS