welcome...selamat datang...wilujeng sumping...buat semuanya di blog ini, silahkan menikmati segala menu yang ada di blog ini...enjoy it.

logo

life begin at forty

26 Februari 2010

Apa kabar sahabat semua…? Semoga baik baik saja dan sehat selalu. Kata orang sih hidup itu di mulai pada usia 40 tahun, apa itu betul? Entahlah…..katanya sih kalau kita akan berhasil, maka pada usia 40 tahunlah semuanya di mulai. Begitu juga sebaliknya……..

Terlepas dari itu semua yang jelas usia 40 tahun bagi seorang insan adalah usia yang sudah cukup matang, sudah cukup merasakan manis pahitnya hidup ini, sudah kenyang mencicipi asam garamnya hidup dan satu hal yang juga penting ………… sudah cukup melewati setengah dari perjalanan hidupnya di dunia ini…….ya karena barangkali saat ini sangat jarang orang yang usianya bisa mencapai 80 tahun atau lebih.

Itu artinya usia 40 tahun adalah usia di mana seseorang harus mulai memikirkan segala sesuatunya dengan penuh perhitungan dan pertimbangan yang sangat matang. Apa yang harus ia lakukan untuk masa depannya, apa yang harus ia kerjakan untuk keluarga dan anak cucunya nanti dan yang tak kalah pentingnya adalah apa yang akan ia bawa untuk bekal hidupnya nanti di akhirat kelak.

Usia 40 tahun adalah pintu gerbang untuk memasuki kehidupan yang lebih baik dalam segala hal. Kalau belum berhasil maka tak ada waktu yang banyak untuk memulainya lagi dari awal ….kalau masa lalu kita banyak kegagalan yang menyertai maka berusahalah untuk tidak mengulanginya lagi dan yakinkan pada diri sendiri kini saatnya harus berhasil……kalau masa lalu kita banyak warna kelam dalam hidup ini maka kini saatnya tuk menghapus warna kelam dan menggantinya agar menjadi putih kembali. Caranya……..dengan kebaikan dan amal sholeh, semoga kebaikan serta amal sholeh yang dilakukan bisa menghapus kelam yang selama ini menghiasi.

Usia 40 tahun adalah Matahari yang berada tepat di atas kepala kita yang sebentar lagi akan condong ke sebelah barat dan pada akhirnya akan tenggelam……..maka sebelum matahari itu tenggelam dan menjadi gelap, persiapkan segala sesuatunya dengan sebaik baiknya karena kita akan memerlukan cahaya atau lampu jika matahari tenggelam dan gelap datang menyergap.

Ada sedikit cerita..... Alkisah ada seorang Nabi yang sedang di kunjungi oleh Malaikat maut. Terkejut di datangi oleh seorang malaikat terlebih malaikat maut, maka sang Nabipun berkata kepada Malaikat maut tersebut : “Wahai sang pencabut nyawa, apakah engkau akan mencabut nyawaku ?” malaikat itu menjawab “ tidak wahai nabi Allah, aku datang kali ini hanya untuk mengunjungimu saja ”. Maka Nabi itupun kemudian berbincang dengan malaikat pencabut nyawa itu, dan sebelum berpisah Nabi itu berpesan kepada malaikat maut itu agar sebelum ia mencabut nyawanya nanti, tolong untuk di beritahu sebelumnya agar ia bisa mempersiapkan diri. Malaikat itupun mengiyakannya.

Hari-hari berlalu, bulan datang silih berganti dan tahunpun datang menghampiri. Suatu hari Malaikat pencabut nyawa itupun datang kembali mengunjungi Nabi Allah tersebut. Maka sang Nabi berkata “ Wahai malaikat pencabut nyawa, apakah kali ini engkau datang untuk memberitahuku kapan waktunya engkau untuk mencabut nyawaku?” Malaikat itupun menjawab “Tidak wahai Nabi Allah, aku datang kali ini untuk mencabut nyawamu”. Betapa terkejutnya sang Nabi itu dan bertanya mengapa ia tidak di beritahu sebelumnya seperti perjanjian ia dengan sang Malaikat maut itu dulu.

Maka Malaikat itupun menjawab “Wahai Nabi Allah….., bukankah sudah datang tanda tanda kedatanganku kepadamu ketika tetanggamu meninggal dunia beberapa hari yang lalu, ketika saudaramu meninggal dunia beberapa bulan yang lalu dan semuanya engkau ada di sana, lihatlah dirimu….rambut yang dulunya hitam kini berubah memutih, badanmu yang dulu gagah dan kekar kini mulai bungkuk dan rapuh, penglihatanmu mulai kabur, gigimu mulai tanggal satu persatu……dan pendengaranmu pun mulai melemah…….semuanya itu adalah tanda tanda kedatanganku wahai Nabi Allah…….cuma engkau tidak menyadarinya saja”.

Demikianlah…..sahabat.
Mungkin itulah sebabnya ada ungkapan life begin at forty seperti di atas. Namun apapun alasannya untuk berbuat baik dan mempersiapkan bekal untuk masa depan dan masa tua, kita tak perlu menunggu usia 40 tahun bukan?
Berbuatlah yang terbaik selagi kita bisa, berbuatlah dari sekarang, ayo………

(untuk ‘seseorang’ yang sebentar lagi akan memasuki usia 40 tahun…..ingatlah selalu, engkau tidak muda lagi, anak anakmu mulai tumbuh besar…….jangan turuti selalu nafsumu dan dekatkan dirimu pada Allah swt)


artikel terkait……



35 komentar:

kurniawan.q 26/2/10 6:25 PM  

terimaksih sahabat atas tuntunanya walau saya masih mau mencapai umur 20 tetapi kematian itu ALLH yang tahu

Distro Trendy 26/2/10 8:33 PM  

makasih sobat, artikel ini kebetulan pas buat sy pribadi yg beberapa bulan lagi akan berusia 40 thn

heru 26/2/10 9:21 PM  

artikel yang menggugah hati sobat, thanks ya atas sharingnya, salam sukses

Rock 27/2/10 5:21 AM  

Nice post pak... kunjungan perdana nich... salam kenal...

Oiya, sekalian ijin follow biar dapat update terbarunya...

dimensi muslimah 28/2/10 2:49 AM  

salut u/ artikel ini..kita gak tahu kapan akan datang malaikat izrail..selagi kita masih bernapas..beramal lah sebanyak mungkin..karena itu yang akan kamu bawa..

Lifestyle 28/2/10 6:28 AM  

article yg membangun, terima kasih atas pencerahannya..
salam kenal, blognya sudah saya follow, klo berkenan follow balik ya...

Fajrin 28/2/10 10:17 AM  

bagus mas..

40 masih jauh buat saya... hehe

siapih 28/2/10 10:24 AM  

assalamualaikum
betul sekali kang rahmat.. 1/2 perjalanan sudah saya lalui.. dan memang terasa sekali menjelang kepala 4, saya baru bisa bikin blog.. he..he.., mulai usaha lagi. dan semuanya dimulai lagi.. betul usia 40 adalah usia dimana kita memikirkan masa depan dan harus berhasil.

wassalam
siapih
http://kutak-ketik.blogspot.com

Admin 28/2/10 11:41 AM  

Alhamdulillah mendapat pesan yang baik dari sahabat..umur manusia jika lebih dari 60 tahun artinya dapat diskon dari Allah untuk memperbaiki diri, smoga kita dapat istiqomah di jln NYA

ica 28/2/10 12:07 PM  

pencerahan nih bos
Makasih bos, semoga saya tidak terlambat

Unknown 28/2/10 2:12 PM  

makasih atas komen nya di blog ku...yah..itulah kisah hidup ku sahabat..sekali lagi mksih ya...

masterGOmaster 28/2/10 2:28 PM  

kabarnya baik mas...alhamdullilah aku dapat tips yang bagus dan semoga bisa nempel buat wacana ane.makasih atas wejangannya mas !

kakara 28/2/10 5:04 PM  

dapat pencerahan disini.. terima kasih telah mengingatkan sob :)

fansbook 28/2/10 5:31 PM  

fansbook terimakasih atas wacananya sob ...... bermanfaat banget

Deddy Setiawan 28/2/10 5:48 PM  

terima kasih atas pencerahannya mas

I2 28/2/10 6:39 PM  

Setuju bos... nggak perlu menunggu 40 tahun dulu untuk berbuat baik
Makasih bos telah mengingatkan :)

Anonim 28/2/10 7:14 PM  

wah artikelnya mantab
terima kasih
salam hangat dari blue

ponsel triks 28/2/10 8:57 PM  

menyentuh sekali kang, memang kadang kita kurang menyadarinya karena terlalu sibuk menjalani kehidupan di dunia sedangkan pertanda kematian itu sudah pasti akan datang. makasih sudah mengingatkan..

Rizkyzone 28/2/10 9:09 PM  

sangat mencerahkan.... aq harus mulai dari sekarang u/ mempersiapkan semuanya

Jika Mr. Bean Jadi Presiden Indonesia

afdil 28/2/10 9:27 PM  

Tuh ingat para blogger semua, jangan sampai karena keasyikan mobile membuat kita lupa akan hakikat penciptaan kita.

terimakasih telah mengingatkan kembali

Unknown 28/2/10 10:03 PM  

bener,,jangan nunggu usia 40 baru kita siap2,,
nice post,

Amdhas 1/3/10 12:19 AM  

artikel yang bagus sobat terima kasih,saya harus mempersiapkan dari sekarang,

Mizan 1/3/10 1:05 AM  

keren tulisannya bos Rahmat.. ^^ usia 40 ya?? Ane jadi penasaran juga kayak apa ya ane saat itu?

U-marr 1/3/10 1:15 AM  

trima kasih ya, dengan membaca artikel ini, saya jadi lebih merenungi hidup ini. :D

moenas 1/3/10 2:21 PM  

thanks pak atas sharingnya

munir ardi 2/3/10 5:15 AM  

maaf baru bisa berkunjung balik sahabat

harto 2/3/10 6:18 AM  

alhamdulillah trims atas pencerahannya, inilah hikmahnya dalam bersilaturahim... saling mengingatkan, saling berbagi ilmu, info dan juga saling berbagi rezeki.... memang kematian itu gaib, datang secara tiba2 tidak ada kabar berita sebelumnya, maka dari itu mulai dari sekarang perbanyaklah kita beribadah dimanapun n kapanpun agar nanti sewaktu-waktu maut menghampiri kita. kita sudah benar2 siap.

nuansa pena 2/3/10 8:02 AM  

Trims telah mengingatkan masalah usia, dimana kita tidak tahu kapan nafas ini hilang dari raga kita!

alkatro 2/3/10 10:41 AM  

mantaf motivasinya mas..
hatur nuhun.
semakin tahun berarti semakin kurang umur kita.. kalo begin at forty mungkin juga dari patokan; bahwa Rasulullah s.a.w mendapat anugrah pangkat nabi pada usia 40 tahun.
keep spirit :)

richo 2/3/10 3:19 PM  

salam kenal bang..... keren artikelnya

Unknown 2/3/10 3:51 PM  

terima kasih buat semuanya atas komentar dan tanggapannya.

asmanu 3/3/10 10:40 AM  

terima kasih Boss...artikelnya bagus sekali
sangat dalam....

dhinie 1/2/11 4:04 PM  

cocok dengan pengkajianku tentang usia 40 nih...mempersiapkan diri menuju usia 40 nih..thanks yah pencerahanya...

Mikel 12/11/11 3:25 PM  

See all remember the bloggers, not to because of preoccupation with the mobile nature makes us forget our creation. make money online

Template Booklet Company Profile 17/1/14 11:35 AM  

cocok dengan pengkajianku tentang usia 40 nih...mempersiapkan diri menuju usia 40 nih..thanks yah pencerahanya...

Posting Komentar

mangga...,silahkan di isi... thank's ya atas kunjungannya.

cari recehan dollar ....

sekedar berbagi saja....barangkali anda tertarik untuk cari recehan dollar atau rupiah :

1.PAYBOX.ME
anda di minta untuk mengikuti survey yang di lakukan oleh paybox untuk pengembangan alat pembayaran online yang akan segera di launching. silahkan daftar dan dapatkan langsung $25. klik disini untuk gabung dan pilih CLICK HERE TO JOIN NOW

ayo.....ikutan daftar.
jika belum jelas....silahkan tanya di buku tamu sebelah.

BUKU TAMU ANDA...

bisnis online

inilah salah satu cara tergampang untuk mencari recehan dollar via internet, silahkan anda daftar dan dapatkan langsung bonus 1 dollar, di jamin. anda bisa memilih jenis pekerjaan/job yang sekiranya bisa anda kerjakan dan dapatkan dollarnya. info lengkap
klik di sini
atau klik banner di bawah ini untuk daftar langsung.
logo

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS