welcome...selamat datang...wilujeng sumping...buat semuanya di blog ini, silahkan menikmati segala menu yang ada di blog ini...enjoy it.

logo

khalid bin walid sang panglima idaman

18 April 2010

Hidup ini ibarat menyusuri jalan setapak yang penuh liku. Kadang menurun kadang menanjak tak jarang pula melewati jalan berkelok penuh liku dan onak duri yang siap menghadang. Semua harus kita jalani dan kita lewati dalam keadaan suka maupun duka.

Ketika kita melewati jalan menanjak dan sudah berada di puncak bukit perjalanan, lega rasanya telah berhasil menaklukkan halangan dan rintangan meski harus dengan susah payah untuk menggapainya. Dan ketika sedang berada di puncak bukit perjalanan tersebut seakan pucuk pohon yang tinggi sekalipun kini berada di bawah telapak kaki kita. Semua sepertinya serba kecil dan sepertinya tidak artinya di bandingkan kita.

Itulah puncak popularitas…….puncak kepopuleran.

Dan apa jadinya jika tiba tiba di tengah puncak popularitas itu kita harus melepaskannya? Sepenggal kisah yang mungkin patut kita contoh.

Tersebutlah…seorang panglima perang yang sangat di segani dan sekaligus di kagumi baik oleh lawan maupun kawan, dialah seorang jenderal…dialah sang panglima perang yang sangat terkenal di kalangan kaum muslimin……dialah Khalid bin walid. Sang panglima perang yang sangat tangguh dan brilian di kalangan kaum muslimin waktu itu. Peperangan demi peperangan yang di pimpinnya berhasil dia raih dengan gilang gemilang. Maka tak heran sang panglima perang tersebut menjadi buah bibir dan sangat terkenal ke seanteronegeri, kemanapun dia pergi selalu banyak yang mengiringinya dan selalu di elu elukan di setiap tempat yang dia singgahi. Begitulah……

Hingga suatu hari ketika sedang memimpin perang, datanglah seorang utusan dari Khalifah Umar ibnu khattab yang membawa surat untuk sang panglima perang. Surat yang di bawa oleh sang utusan Khalifah itu ternyata berisi tentang pemecatan dirinya sebagai panglima perang. Bisa di bayangkan ditengah kecamuk perang yang sedang berlangsung, ternyata sang panglima perang kholid bin walid harus mundur sebagai komandan perang dan meletakkan jabatannya saat itu juga dan menyerahkannya kepada anak buahnya. Sebagai seorang manusia biasa, maka kholid bin walid pun bertanya tanya apa gerangan yang terjadi? Kesalahan apa yang sudah diperbuatnya sehingga khalifah memecat dirinya.

Maka dengan segala rasa penasaran yang berkecamuk di dasar hati, keesokan harinya Khalid bin walid datang menghadap kholifah.

“ya amirul mu’minin….saya telah menerima surat pemecatan dari mu, benarkah engkau memecat diriku?” maka kholifah umar pun menjawab “benar!.... Wahai kholid.”

“kalau engkau memecat diriku….baiklah karena itu adalah hakmu sebagai kholifah, tapi kalau boleh tahu, apakah kesalahan yang telah aku perbuat sehingga engkau memecatku?” maka umarpun menjawab “ engkau tidak punya salah apapun wahai kholid.”

“tidak punya salah, tapi kenapa engkau memecatku?” “begini wahai kholid, engkau tidak punya salah apapun tapi aku harus memecatmu!. Dengarlah wahai kholid, sekarang ini tak ada yang bisa menandingi kehebatanmu di medan perang ya…. kholid, engkau panglima yang baik, engkau adalah panglima terhebat yang kaum muslimin punyai, setiap peperangan yang engkau pimpin , selalu berhasil engkau menangkan dan semua prajurit sudah pasti taat dan tunduk patuh pada dirimu. Bahkan masyarakatpun selalu mengelu elukanmu dimanapun engkau berada, semua selalu memujimu. Kutahu engkau sangat terkenal ke seluruh penjuru negeri, kudengar setiap hari orang orang selalu memujimu, tapi ingatlah wahai kholid………satu hal, terlalu banyak orang yang memujimu dan mengidolakanmu tidak mustahil nanti akan ada rasa sombong dalam dirimu, engkau mungkin tahu bahwa kesombongan sekecil apapun nantinya akan menjerumuskanmu kedalam api neraka. Bukankah Allah sangat tidak menyukai orang orang yang sombong meski sebesar debu sekalipun rasa sombong itu ada dalam hatimu. Maka untuk menyelamatkan dirimu dan untuk menjaga agar engkau tidak terjerumus ke dalam api neraka….akhirnya dengan terpaksa saya harus memecat engkau wahai kholid.”

Mendengar jawaban sang kholifah, kholid bin walid pun bangkit dan kemudian memeluk sang kholifah seraya berkata “Terima kasih wahai umar…..engkau telah menyelamatkan diriku, engkau adalah saudaraku.”

Indah sahabatku…….sungguh indah…….mungkin sangat susah kalau tidak mau di bilang mustahil atau tidak akan ada di zaman sekarang ini dua orang contoh panutan seorang pemimpin dan seorang anak buah yang saling mengasihi dan mengingatkan akan peran dan tanggung jawab masing masing.

Seorang jenderal, seorang panglima perang terbaik di zamannya yang sedang berada di puncak karir harus mundur di tengah jalan atas permintaan atasannya yaitu sang kholifah Umar bin khattab dan sang jenderalpun taat dan patuh menyerahkan jabatannya. Lalu apakah ia kemudian marah dan kemudian mangkir dari perang setelah tidak menjabat lagi sebagai panglima? Ternyata tidak, iapun kembali ikut berperang sebagai prajurit biasa tanpa ada rasa malu atau sakit hati karena sesungguhnya ia berperang bukan karena Umar sang khalifah atau karena jabatan yang ia emban atau karena sesuatu yang ia inginkan…….bukan ……bukan karena itu semua…..ia berperang semata mata karena Allah, ia berperang karena semata mata mengharap ridho Allah swt.

Begitu juga Umar sang khalifah. Ia memecat sang panglimanya bukan karena ia kalah popular di bandingkan kholid, juga bukan karena ia takut tersaingi oleh kholid yang merupakan bawahannya itu. Bukan……sekali lagi bukan. Ia memecat kholid semata mata karena ia melihat ada ketidakberesan dan ada potensi yang akan membahayakan keimanan dan ketaqwaan bawahannya itu, yang kalau di biarkan akan mencelakan bawahannya itu serta lingkungan di sekitarnya. Itulah potret pemimpin yang tegas dan awas akan potensi yang membahayakan anak buah dan lingkungan di sekelilingnya.

Demikianlah sahabat. Sepenggal kisah yang punya makna yang sangat dalam dan penuh hikmah dari seorang kholifah dan panglima perang yang menjadi bawahannya. Di zaman sekarang ini, mungkin sangat susah atau bahkan sudah tidak ada lagi seorang pemimpin atau pejabat yang mempunyai sikap dan perilaku seperti kisah di atas. Semoga saja kita bisa meneladani dan mengambil hikmah dari sepenggal kisah di atas, amin.


artikel terkait……



86 komentar:

Mixed Fresh Info 18/4/10 10:19 PM  

Intinya kita sebagai manusia harus siap untuk bersaing dengan siapapun tetapi persaingan harus tetap bersih....Tidak ada yang saling menjatuhkan...Yang terbaiklah yang menjadi pemenangnya...

NENSA MOON 19/4/10 1:31 PM  

Sangat mengesankan!!
Satu pelajaran yang sangat berharga.
Semoga saja bisa diteladani oleh para pemimpin di negeri ini.

alkatro 19/4/10 3:12 PM  

mantaaf, andai saja hal tersebut dihayati oleh para pemimpin negeri ini, niscaya kedamaian dan kemakmuran bukanlah hanya retorika belaka. great motivation :)

achmad taher 19/4/10 3:31 PM  

sejatinya pemimpin seperti mereka tidak ditauladani oleh pemimpin2 di negara kita. Semoga ini menjadi pelajaran berharga buat generasi kita mendatang.

Bisnis Simpel di Internet 19/4/10 4:50 PM  

Pelajaran hidup yang sangat berharga sobat....Semoga para pemimpin bangsa kita seperti di atas...Pasti makmur bangsa kita jika semua pemimpin memiliki jiwa seperti mereka

cellular 19/4/10 5:05 PM  

cerita yg menarik, hari gini ada yg berjiwa ksatria (berani ambil keputusan spt cerita diatas) berbanggalah dan berbahagialah dia dunia dan akhirat. keren banget sob, thx

Awaluddin Jamal 19/4/10 6:25 PM  

Indahnya persahabatan ini..,

Seandainya saya juga punya sahabat yang bisa mengingatkan saya setiap saya keliru dalam bertindak ataupun salah dalam berucap..,

Semoga kelak bisa menemukannya.., Amin !!

Penghuni 60 19/4/10 7:20 PM  

seruuuuu bgt, suka bgt ama ceritanya.
mantap, pelajaran berharga!

rumah blogger 19/4/10 8:15 PM  

kalau ditempat kita pemimpin malahan banyak yg nggak tahu potensi anak buahnya sampai2 korupsi milyaran nggak ketahuan, hehehe

sabirinnet 19/4/10 8:17 PM  

harus memang begitu. pemimpin harus mengetahui kelebihan dan kekurangan anak buahnya. pengawasan tetap dilakukan sehingga kalau anak buah akan tergelincir atau membahayakan institusinya bisa langsung diberi arahan.
mudahan saja indonesia akan mengikuti jejak pemimpin seperti umar, amin

eNeS 19/4/10 11:51 PM  

Rupanya si akang penggemar khalid bin walid ya?

harto 20/4/10 2:18 PM  

semoga pemimpin2 kita di negeri ini bisa memberikan contoh & ketauladanannya seperti kholifah Umar, bisa membaca & mengerti akan anak buah / rakyatnya.

Akan datang sesudahku penguasa-penguasa yang memerintahmu. Di atas mimbar mereka memberi petunjuk dan ajaran dengan bijaksana, tetapi bila telah turun mimbar mereka melakukan tipu daya dan pencurian. Hati mereka lebih busuk dari bangkai. (HR. Ath-Thabrani)

Ada tiga perkara yang membinasakan yaitu hawa nafsu yang dituruti, kekikiran yang dipatuhi, dan seorang yang membanggakan dirinya sendiri. (HR. Ath-Thabrani dan Anas)

trims atas ceritanya, sukses selalu n tetap semangat

rahmatea 20/4/10 11:52 PM  

@ all : thank's buat apresiasinya.
@ eNes : sebagai seorang muslim idola saya ya Rosululloh saw, selanjutnya orang orang yang punya 'jiwa besar'.

Najibblog010 21/4/10 10:52 AM  

Wah abgsu nih sob...

Salam kenal n sukses selalu...

oh ya anda sudah saya follow...follow balik ya??hehe...sekalian tukarlink...link kamu udah aku pasang sob...silahkan dilihat diblog aku...

ImamS 21/4/10 11:26 AM  

iya, pemimpin yang baik itu tujuannya utk mendapat berkah dari tugasnya...

Bukan mencari kekayaan dari tugas yang diharapkannya...

Aneh aja kalau tugas pemimpin yang begitu berat jadi rebutan..

hhhhhh..... Kita telah jauh dari sang panutan.

tomo 21/4/10 5:53 PM  

KHalid bin walid memang panglima teladan patut di contoh

uswah 21/4/10 5:55 PM  

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah khalid bin walid ini

Rahad 2 Six 21/4/10 11:31 PM  

ceritanya bener2 sarat pesan berharga nih......

agung aritanto 22/4/10 12:19 AM  

dizaman sekarang susah cari orang yang kaya beliau

santet 22/4/10 12:29 AM  

bisa dijadika acuan untuk orang zaman sekarang

attayaya 22/4/10 10:04 AM  

walaupun dipecat mereka tetap bersahabat
sahabat yang baik adalah org yang mau memberitahukan ke kita ttg keburukan kita.

blogging - bisnis online 22/4/10 12:24 PM  

lama tidak mampir ternyata banyak hal yang bisa diteladani disini.. indahnya kisah diatas bila sedikit saja bisa dilakukan dari hal yang kecil sekalipun mungkin akan bermanfaat suatu saat nanti.

Hal ini selayaknya dilakukan oleh pemimpin yang yang bertanggung jawab akan kepemimpinannya tersebut

aktifis sandal jepit 24/4/10 2:58 PM  

benar-benar sosok pemimpin yang patut dicontoh,terutama untuk pemimpin negeri ini...

kurniawan.q 25/4/10 9:45 AM  

sunguh sulit untuk mencari karakter seperti sahabat nabi ini di jaman sekarang semoga kita bisa menteladani dan mencontoh ahlak beliau maaf pa baru berkunjung lagi

akhatam 25/4/10 8:08 PM  

Wah memang beliau seorang yang sangat pantas dijadikan teladan bagi kita semua...

Tx sobat!!

Sriayu 25/4/10 10:06 PM  

Hmmm..teman, aku cuma mo bilang... Umar bin Khattab RA itu adalah idolaku... Sungguh ku rindukan pemimpin seperti Umar di jaman sekarang ini...!!
Dialah Singa Padang Pasir yg juga Al Faruk...!!

Keep intouch friend..!!

Ica 26/4/10 12:42 AM  

Waow... pencerahan yang baik...
memang bener ketika kita berada di puncak kemegahan, kesombongan senantiasa datang menghampiri... oh no...

I2 26/4/10 12:43 AM  

Terimakasih bos... dapat pelajaran berharga di sini....
*pulang sambil merenung*

eka 26/4/10 1:15 AM  

Inspiratif!
Teladan. Berusaha meneladani nilainya.

Dangsulaeman 26/4/10 8:27 AM  

berkunjung saja...

salam,
Bolehngeblog

Cara Dapat Uang 26/4/10 11:25 AM  

bisa nggak ya menjadi panglima idaman

riz 26/4/10 1:45 PM  

yg terbaik adalah pemenangnya....
tapi semoga kita sll berada dalam orang2 yg sll bersyukur amiiin...

h35ti 27/4/10 10:15 AM  

Hari gini ada gak ya pemimpin macam beliau...
Oh ya , ada kabar baik nih
Makasih sob , atas dukungan nya kepada saya dalam kontes SEO pertama saya. Alhamdulillah masuk 10 besar nih ... :)

komunitas oejoeng 28/4/10 5:01 PM  

Seorang teladan sepanjang jaman, tapi sayang tidak semua orang tau tentang beliau. Semoga hadir disaat kita butuhkan!

Ipin's cool 29/4/10 6:40 AM  

contoh buat para pemimpin di negri kita nihh..mudah2an belia membaca postingan ini

aktifis sandal jepit 30/4/10 5:20 AM  

banyak kisah-kisah suri tauladan ada di blog ini...

serimakasih sudah bersedia berbagi ertikel menarik ini....

ARUS RASYID 30/4/10 3:01 PM  

Sritauladan yang layak kita tiru...
Andai di negeri kita ada pemimpin yang mirip Khalimah Umar atau Panglima Khalid, agaknya tak perlu ramai-ramai muncul desakan kepada seseorang agar mundur dari jabatannya... Karena tanpa disuruh pun, ketika masyarakat ramai membicarakan bahwa dia telah melakukan kekeliruan, tentu dia akan mundur lebih dulu.

Willyo Alsyah P. Isman 1/5/10 2:42 AM  

Brkt Rahmat Tuhan YME, Lagu ku brsma CS Band, rampung juga,slmt mndengarkan..jgn lupa unduh ya

khamamah 1/5/10 4:03 PM  

kunungan dan komen mari kita banyak banyak membaca shiroh sebagai inspirasi

rahmatea 2/5/10 3:53 PM  

terima kasih buat semua sahabat yang telah berkomentar....thank's for all.

lina@happy family 6/5/10 8:48 AM  

Hmmm... memang patut diteladani ya Kang...

subandi sukses 17/5/10 10:22 PM  

menyentuh sekali , mengharap ridho Allah meninggalkan kepopuleran dan menjaga seorang sahabat dari keterjerumusan yang harus dilakukan walaupun itu perbuatan yang sedikit aneh untuk zaman sekarang.
Itu contoh nyata yang dilakoni sahabat-sahabat Rosul yang patut diteladani.
ma kasih infonya.

dubai apartments 9/2/11 11:30 PM  

Nice post thanks for sharing it would like to have an regular visit

nursing assistant classes 17/2/11 8:44 PM  

Awesome! Some really helpful information in there. Bookmarked. Excellent source.

cursos idiomas extranjero 18/2/11 1:01 AM  

awesome post would like to have an regular visit

dubai property 19/2/11 1:40 PM  

Thanks for sharing an interesting post would like to have an regular visit

rahmatea 19/2/11 7:45 PM  

@:lina@happy family,subandi sukses,dubai apartments,nursing assistant classes, cursos idiomas extranjero, dubai property.

thank's for your visiting.

US Dating 22/2/11 11:13 PM  

Nice post thanks for sharing it

Heart Disease 22/2/11 11:14 PM  

first time i am visiting your blog found some interesting updates

Credit cards 22/2/11 11:14 PM  

Translator will help to know about the updates very easily

Weight Loss 22/2/11 11:15 PM  

Nice post thanks for sharing it

Football cards 22/2/11 11:16 PM  

First time visiting your blog found some interest

Baseball Cards 22/2/11 11:16 PM  

loved to have an regular visit on your blog

NFL Tickets 22/2/11 11:16 PM  

Thanks for sharing an interesting post

Anonim 8/4/11 3:39 PM  

I really liked your article and I shared with my friends in my facebook account.welcome visit us.ralph lauren polo

Melinda22 10/5/11 3:07 PM  

Thanks a lot for enjoying this beauty article with me. I am appreciating it very much! Looking forward to another great article. Good luck to the author!eczema cures!hand eczema!how to treat eczema

george21 10/5/11 8:49 PM  

I would like to thank you for the initiatives you have made in writing this article. I am Expecting the Same Best Efforts from you later on as well. Actually your Artistic Abilities writing has inspired me a lot.
Kurierportal

Anonim 16/5/11 1:43 PM  

This article indeed helps a lot in gathering knowledge on the importance of script.It is very helpful for call centers.Nice update.eczema treatment

cna license 2/6/11 5:22 PM  

Very good post I enjoy your blog keep up the great posts

assam 7/6/11 7:33 PM  

I’ve truly enjoyed reading your blog posts. You obviously know your stuff. I also really like it that your website is very simple to navigate. I have bookmarked it in my favorites and will for sure be back for more.

John 6/7/11 3:14 PM  

I am almost excited with all the information of your site.I really do enjoy this great website and your post was really amazing. how to get rid of cold sores fast how do you get cold sores

Instant Affiliate Paydays 16/7/11 8:48 PM  

Thanks for making Such a cool post the which is genuinely very well penned. Will be referring a lot of friends regarding this.Quite well put.

Instant Affiliate Paydays 16/7/11 8:50 PM  

I visit lots of blogs to know new points constantly. Here I found your blog to be very worthwhile. I am quite excited with all the article content of your site.

snoring solutions 28/7/11 2:05 PM  

I really liked your article and I shared with my friends in my facebook account.welcome visit us

Melinda22 2/8/11 2:54 PM  

The point is we as humans have to be ready to compete with anyone but the competition should be kept clean .... No one was dropped ... that the best is the winner.how to get your ex back !venapro

John 21/8/11 8:36 PM  

So nice reviews.Thanks for making Such a cool post the the which is genuinely very well penned.how to get your ex back fast How to get your ex girlfriend to want you back

John 22/8/11 2:26 PM  

So good post.The point is we as humans have to be ready to compete with anyone but the competition should be kept clean.No one was dropped.that the best is the winner.Cure Hemorrhoids Naturally Treat Hemorrhoids Naturally

Mikel 24/8/11 2:50 PM  

If I had a friend who can remind me everytime I was wrong in acting or wrong in say.Thanks for the post.get venapro buy venapro

John 26/8/11 9:29 PM  

Awesome post! I've bookmarked your weblog as well considering I found it issurely educational and I enjoyed reading your posts.I really appreciate this excellent post that you have offered for us.treatment for hemorrhoids cure hemorrhoids

Melinda22 31/8/11 3:11 PM  

The point is we as humans have to be ready to compete with anyone but the competition should be kept clean .... No one was dropped ... that the best is the winne yeast infection treatment | quickest way to lose weight

Mikel 1/9/11 3:48 PM  

The point is we as humans have to be ready to compete with anyone but the competition should be kept clean . No one was dropped ... that the best is the winner .So all we must see our dreams.how to get your ex boyfriend back home remedies for hemorrhoids

mukul 19/10/11 1:33 PM  

The point is we as humans have to be ready to compete with anyone but the competition should be kept clean .... No one was dropped ... that the best is the winner.murphy bed plans |adirondack chair plans

Lisa 27/10/11 12:48 PM  

Nice post thanks for sharing it.how to prolong ejaculation |how to control premature ejaculation

viyolina 2/12/11 1:33 PM  

Thanks for sharing an interesting post Girls White Cotton Dress|Little Girls Tutu Dresses

Anonim 13/12/12 7:47 AM  

Pretty great post. I simply stumbled upon your
weblog and wished to say that I've really enjoyed surfing around your blog posts. In any case I will be subscribing on your feed and I'm
hoping you write once more very soon!
My blog post :: best african mango product

Anonim 20/3/13 4:34 AM  

wn6e016fd

Review my web blog :: Loans No Faxing

heru wahyudi 20/3/13 10:55 AM  

sepertinya saya mendapat sejarah yang bertolak belakang dengan si penulis tentang khalid bin walid ini..

1. Khalid bin walid ialah seorang panglima yang mempunyai hati jahiliah

2. Khalid yang memenggal kepala Malik bin Nuwairah1 dan memperkosa istri Malik yang cantik malam itu juga. Ia menggunakan kepala Malik sebagai tungku.

Khalid bin walid membunuh Malik bin Nuwairah pengumpul zakat Nabi Saw hanya karena ingin memperkosa isteri Malik yang cantik jelita bernama UMMU TAMIM

Cerita ini diangkat berdasarkan apa yang dicatat oleh Tabari dalam Tarikhnya ketika Umar berkata keras kepada Khalid :”Kamu telah membunuh seorang Muslim kemudian kamu memperkosa isterinya. Demi Allah aku akan merajam kamu dengan batu.”[Al-Tabari,Tarikh ,IV, hlm.1928]

3. Ibn Hajar, al-Isabah, III, hlm.336 Demikian juga pendirian Umar terhadap Khalid bin al-Walid mengenai jenayahnya yang besar terhadap Malik bin Nuwairah, isterinya dan kaumnya.

4. Umar bin Khattab dan Ali meminta Khalifah Abu Bakar supaya mengenakan hukum hudud ke atas Khalid bin al-Walid kerana memperkosa isteri Malik bin Nuwairah . Tetapi Abu Bakar enggan berbuat demikian.

5. Al-Ashabah, jilid 2, hlm. 209;
Ibnu ‘Asakir, Tarikh, jilid 5, hlm. 30; Khazanah al-Adab jilid 2, hlm. 8:
Khalid al-Walid dan asistennya Dhirar bin Azwar setelah jadi Muslim tetap minum minuman keras, syarib al-khumur, berzina dan membuat maksiat, shahib al-fujur.

6. Ibid (rujukan seperti di atas): Orang mengetahui dendam Khalid pada keluarga Banu Jadzimah sebelum Islam. Terlihat jelas bahwa dendam pribadi di kalangan kaum Quraisy sangat kuat dan berlangsung lama seperti sering dikatakan Umar bin Khaththab. Perintah Rasul Allah kepada Ali untuk menyelesaikan masalah Banu Jadzimah agaknya membekas pada Khalid bin Walid. Tatkala ia berada di bawah komando Ali berperang melawan Bani Zubaidah di Yaman, ia mengirim surat kepada Rasul Allah melalui Buraidah, yang mengadukan tindakan Ali mengambil seorang tawanan untuk dirinya sendiri. Wajah Rasul berubah kerana marah dan Buraidah memohon maaf kepad Rasul dan menyatakan bahwa ia hanya menjalankan tugas. Rasul Allah lalu bersabda: “Janganlah kamu mencela Ali, sebab dia adalah bagian dari diriku dan aku pun adalah bagian dari dirinya. Dan dia adalah wali, pemimpin, setelah aku”. Lalu beliau mengulangi lagi: “Dia adalah hagian dari diriku dan aku pun adalah bagian dari dirinya. Dan dia adalah wali, pemimpin, setelah aku” (Sila rujuk juga: Hadits ini berasal dari ‘Abdullah bin Buraidah. Lihat Imam Ahmad, Musnad, jilid 5, hlm. 347).

7. Nasa’i, al-Khasha’ish al-’Alawiyah’ hlm. 17. Hadits ini diriwayatkan juga oleh Ibnu Jarir, Thabrani dan lain-lain: Dalam versi yang sedikit berbeza Nasa’i meriwayatkan bahwa Rasul Allah bersabda: “Hai Buraidah, jangan kamu coba mempengaruhiku membenci Ali, kerana Ali adalah sama denganku dan aku sama dengan Ali. Dan dia adalah walimu sesudahku”

8. Thabari, Tarikh, jilid 3, hlm. 254; Tarikh al-Khamis, jilid 3, hlm. 343. Tatkala Abu Bakar mengingatkan akan kebiasaannya (Khalid al-Walid), ‘main perempuan’ dan dosanya membunuh 1100 (seribu seratus) kaum Muslimin secara berdarah dingin, ia hanya bersungut dan mengatakan bahwa Umarlah yang menulis surat itu’.

Semoga dengan sejarah yang saya dapat, bisa menjadikan pertimbangan saudara2 sekalian..
mana sejarah yang bisa di terima dengan akal?dan mana sejarah yang di pelintir untuk menghapus jejak kelam?

Salam
https://syiahali.wordpress.com/2010/09/23/khalid-bin-walid-membunuh-malik-bin-nuwairah-lalu-memperkosa-isteri-nya%E2%80%A6-apakah-sunni-menyuruh-kami-mempedomani-pemerkosa-dan-pembunuh-apakah-memperkosa-adalah-salah-ijtihad/

Anonim 1/4/13 4:15 PM  

When I originally commented I seem to have clicked the -Notify me when new
comments are added- checkbox and now each time a comment is added I get 4 emails with the exact same comment.
There has to be a means you are able to remove me from
that service? Kudos!

Also visit my website :: tips to get your ex back

Anonim 1/4/13 4:19 PM  

I love your blog.. very nice colors & theme.
Did you design this website yourself or
did you hire someone to do it for you? Plz respond as I'm looking to create my own blog and would like to know where u got this from. cheers

Also visit my page ... get ex back

Anonim 1/4/13 4:19 PM  

Hello There. I found your blog using msn.
This is a very well written article. I'll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful info. Thanks for the post. I'll definitely comeback.


My web site ... how to get your ex back

Anonim 15/5/13 9:25 AM  

whoah this blog is wonderful i like studying your articles.
Keep up the good work! You realize, lots of individuals
are hunting around for this info, you can aid them greatly.


My web site ... how to get pregnant fast

Anonim 21/5/13 11:20 PM  

Thanks for the marvelous posting! I seriously enjoyed
reading it, you might be a great author.I will be sure to bookmark your blog and
may come back later on. I want to encourage yourself to
continue your great posts, have a nice holiday weekend!


My weblog :: cold sore

Anonim 21/5/13 11:31 PM  

I like the valuable information you provide in your articles.

I will bookmark your blog and check again here frequently.
I am quite certain I will learn plenty of new stuff right here!

Best of luck for the next!

Here is my web-site; how to cure a cold sore

Anonim 23/5/13 5:38 AM  

I'm extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way keep up the excellent quality writing, it's rare to see a
nice blog like this one these days.

Also visit my page ... how to cure a cold sore

Anonim 29/11/14 11:13 PM  

e cigarettes, e cigarette forum, e cig forum, smokeless cigarettes, e cigarette, electronic cigarette

rivendra cimb niaga 20/3/17 11:19 PM  

Kisah dan ilmunya baik dan sangat benar tapi infonya miskin sumber ... Coba telaah lagi.... Kisah Khalid Dan umar bin khotob ra

Posting Komentar

mangga...,silahkan di isi... thank's ya atas kunjungannya.

cari recehan dollar ....

sekedar berbagi saja....barangkali anda tertarik untuk cari recehan dollar atau rupiah :

1.PAYBOX.ME
anda di minta untuk mengikuti survey yang di lakukan oleh paybox untuk pengembangan alat pembayaran online yang akan segera di launching. silahkan daftar dan dapatkan langsung $25. klik disini untuk gabung dan pilih CLICK HERE TO JOIN NOW

ayo.....ikutan daftar.
jika belum jelas....silahkan tanya di buku tamu sebelah.

BUKU TAMU ANDA...

bisnis online

inilah salah satu cara tergampang untuk mencari recehan dollar via internet, silahkan anda daftar dan dapatkan langsung bonus 1 dollar, di jamin. anda bisa memilih jenis pekerjaan/job yang sekiranya bisa anda kerjakan dan dapatkan dollarnya. info lengkap
klik di sini
atau klik banner di bawah ini untuk daftar langsung.
logo

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

kembali ke ATAS